Rabu, 05 September 2012

Meningkatkan Antusiasme


Chairman Microsoft, Bill Gates, berkomentar , “Yang saya usahakan sebaik mungkin adalah membagikan antusiasme saya”. Tampak jelas bahwa kemampuan itu telah membawa orang-orang dalam organisasinya pada kesuksesan yang sangat besar . Seandainya ditanya, apakah sesama anggota tim anda akan berkata bahwa anda memiliki pengaruh yang sama terhadap mereka? Antusiasme meningkatkan keberhasilan seseorang, sementara sikap apatis meningkatkan dalih. Apa yang lebih disukai orang dalam diri Anda?

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan antusiasme anda:

  1. Tunjukan rasa urgensi, Cara yang baik untuk mengobarkan semangat anda adalah mengerjakan hal-hal dengan rasa urgensi yang lebih besar. Identifikasikan sebuah proyek yang pada saat ini kurang menarik bagi anda. Tetapkan tenggat waktu bagi diri sendiri untuk menyelesaikan langkah-langkah yang sedikit kurang ambisius daripada yang anda sukai. Melakukan hal itu membantu anda menjadi lebih terfokus dan bersemangat.
  2. Bersedialah untuk melakukan lebih banyak,  Satu cara untuk menunjukan antusiasme dengan sesame anggota tim anda adalah berbuat lebih dari yang diminta. Jika dalam minggu ini seseorang meminta anda untuk melakukan sesuatu, lakukan apa yang diminta kemudian tambahkan beberapa hal lain yang perlu. Kemudian dengan diam-diam perhatikan pengaruhnya terhadap suasana tim anda.
  3. Berjuanglah untuk kualitas yang paling baik. Elbert Hubbard berkata, “Persiapan terbaik untuk bekerja baik pada esok hari adalah bekerja dengan baik pada hari ini”. Tidak ada yang dapat lebih membangkitkan antusiasme dibanding pekerjaan yang dilaksanakan dengan baik. Kalau anda mengizinkan diri tidak bersikap terlalu serius sesuai dengan standar kerja anda, gandakan upaya anda untuk mengerjakan hal itu sesuai dengan tingkat keunggulan tertinggi anda.
__The 17 Essential Qualities of a Team Player__


Tidak ada komentar:

Posting Komentar