Rabu, 05 September 2012

Sikap Besar Adalah Aset Terbesar


Apa yang biasanya memisahkan orang terbaik dari orang kebanyakan ? Apa yang memisahkan penerima medali emas dari penerima medali perak olimpiade? Apa yang memisahkan pengusaha sukses dari pengusaha yang kurang berhasil? Apa yang membuat sesuatu menjadi mungkin bagi seseorang untuk tetap bersemangat setelah mengalami kecelakaan yang membuat nya cacat sementara yang lain menyerah dan mati? Itu adalah sikap.

Seperti yang dikatakan Denis Waitley dalam The Winners Edge
keunggulan seorang pemenang tidak terdapat dalam bawaan sejak lahir, IQ tinggi, atau bakat. Keunggulan pemenang semuanya ada didalam sikap (attitude), bukan kecakapan (aptitude). Sikap merupakan kriteria untuk sukses, tetapi anda tidak dapat membeli sebuah sikap dengan harga 1 juta dollar. Sikap bukan untuk dijual
Bertahun-tahun saya berusaha hidup mengikuti pernyataan berikut ini : saya tidak selalu bisa memilih apa yang akan terjadi pada saya tetapi saya selalu dapat memilih apa yang terjadi di dalam saya. Beberapa hal dalam hidup ini berada diluar kendali saya. Beberapa hal lagi berada dalam lingkup pengendalian saya. Sikap saya dibidang-bidang yang berada diluar lingkup pengendalian saya dapat membuat pengaruh yang signifikan. Sedangkan sikap saya dibidang –bidang yang ada dalam lingkup pengendalian saya akan membawa pengaruh yang signifikan. Dengan kata lain, perbedaan terbesar yang dapat membawa pengaruh signifikan ada di dalam diri saya, bukan di tempat lain. Itulah sebabnya sikap anda dapat menjadi asset terbesar atau kewajiban terbesar anda. Sikap itu dapat mengembangkan atau menghancurkan anda. Dapat membuat anda terangkat atau terpuruk. Sebuah sikap mental positif tidak akan membuat anda dapat melakukan segalanya, tetapi dapat membantu anda melakukan apa saja dengan lebih baik dari pada yang dapat anda lakukan jika sikap anda negatif


“JADIKAN SIKAP ANDA ASSET TERBESAR ANDA “

___ THE DIFFERENT MAKERS__


Tidak ada komentar:

Posting Komentar